Ketentuan Pengguna

Syarat dan ketentuan ini dibuat untuk mengatur setiap aktivitas pengguna Software (selanjutnya disebut “Pengguna” atau “Anda”) dalam mengakses dan menggunakan layanan melalui Software milik PT Kawan Sehat Indonesia (selanjutnya disebut “KSI” atau “Kami”), untuk itu dengan mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan Software KSI, Anda menyetujui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan (“Syarat dan Ketentuan”) ini. Bahwa untuk setiap aktivitas penggunaan Anda atas Software dan Layanan Kami maka Anda setuju untuk tunduk dan terikat dalam mematuhi Syarat dan Ketentuan ini.

Jika terdapat ketentuan yang tidak Anda setujui dalam Syarat dan Ketentuan ini, maka harap untuk tidak mengakses dan/atau menggunakan Software dan/atau Layanan ini.


1. ATURAN UMUM

A. “Software” berarti aplikasi dalam versi web dan versi Android/iOS yang dioperasikan dan dapat diperbarui oleh KSI dari waktu ke waktu.

B. KSI dalam hal ini menyediakan Software sebagai sarana bagi Pengguna untuk memperoleh pelayanan konsultasi kesehatan dari pihak ketiga yang bekerja sama dengan KSI sebagaimana yang disebut dibawah ini dan oleh karena itu KSI bukan sebagai pihak yang menyediakan konsultasi medis. Konsultasi medis pada Software disediakan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang terakreditasi dan memiliki izin yang diperlukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku (“Fasilitas Pelayanan Kesehatan”) untuk memberikan layanan melalui aplikasi milik KSI. Fasilitas Pelayanan Kesehatan bertanggung jawab sendiri atas atas tindakan, kecerobohan, kelalaian, dan/atau kelengahan atas penyediaan layanan.

C. Software hanya berperan sebagai fasilitas perantara yang menghubungkan Pengguna dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk pelayanan terbatas seputar konsultasi kesehatan. Jika Anda memiliki atau menduga bahwa Anda memiliki masalah kesehatan khusus atau kondisi medis tertentu maupun sedang berada dalam keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan medis, segera menghubungi rumah sakit terdekat.

D. Jenis-jenis Layanan yang tersedia dan dapat diakses melalui Software meliputi:
i. Informasi Seputar Kesehatan;
ii. Konsultasi Dengan Dokter;
iii. Layanan lain apa pun yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu;
(Jenis layanan sebagaimana disebut diatas selanjutnya disebut sebagai “Layanan”).

E. Anda diperbolehkan melalui Software untuk mengirimkan permintaan Layanan kepada Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Atas permintaan Layanan oleh Anda maka sesuai dengan kebijakannya Fasilitas Pelayanan Kesehatan dapat menerima atau menolak permintaan tersebut.

G. Kebijakan Privasi adalah merujuk pada kebijakan privasi yang berlaku pada layanan Software KSI.

H. Kami dapat sewaktu-waktu mengubah dan/atau memperbarui setiap Layanan, fitur, Syarat dan Ketentuan yang diatur dalam Software ini.

I. Sehubungan untuk keperluan penggunaan Layanan dalam Software maka Kami dapat meminta dan menyimpan data pribadi dan riwayat kesehatan Anda. Dalam hal Kami meminta dan Anda memberikan data, maka Kami menjamin kerahasiaan data Anda tersebut sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan Kebijakan Privasi Kami.

J. Sebagai upaya Kami dalam meningkatkan kualitas Layanan pada Software dan untuk keperluan arsip maka setiap percakapan Anda baik melalui telepon, chat maupun video call pada Software akan terekam dan tercatat dalam sistem database Kami.

K. Dalam hal Kami menemukan adanya pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, atau ketentuan peraturan perundang-undangan, maka Kami berhak untuk menangguhkan segera baik untuk sementara waktu ataupun permanen akun Anda dan/atau membatasi segala penggunaan Software serta dapat mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu dan untuk kepentingan KSI.


2. PENGGUNAAN INFORMASI

A. Sebelum menggunakan Layanan yang tersedia melalui Software, Anda diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu guna pembuatan akun sebagaimana yang diatur pada angka 3.3 sehingga Anda bertanggung jawab secara hukum atas pemberian data informasi sebagaimana yang diminta Software sehubungan untuk melakukan pendaftaran dan menjamin jika data informasi tersebut benar, akurat, terkini, dan lengkap.

B. Anda setuju bahwa atas pemberian informasi Anda baik berupa data informasi Anda maupun informasi lainnya kepada Kami, maka segala informasi tersebut dapat digunakan oleh Kami dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

C. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang secara hukum berwenang dan cakap untuk memasuki dan menandatangani perjanjian yang mengikat di bawah hukum yang berlaku di Indonesia ketika menggunakan Layanan melalui Software dan Anda telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Paspor sebagai identitas yang sah secara hukum, dan menyetujui terhadap Syarat dan Ketentuan berikut ini, dan bertanggung jawab atas:

i. semua tindakan Anda terkait penggunaan Layanan melalui Software;
ii. biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apapun; dan
iii. kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak memperoleh izin dari orang tua atau wali dalam hal belum berumur 18 (delapan belas) tahun atau sedang berada di bawah perwalian/pengampuan, Anda tidak diperkenankan dan harus berhenti menggunakan Layanan.

D. Pengunduhan dan/atau penggunaan Software bersifat bebas biaya. Namun, koneksi internet dibutuhkan untuk mengakses Software dan/atau menggunakan Layanan, dan biaya terkait apa pun (seperti pengeluaran kuota) yang disebabkan oleh akses Anda ke Software dan/atau penggunaan Layanan merupakan tanggung jawab eksklusif Anda sepenuhnya.

E. Dengan mengakses Software maka Anda setuju terhadap hal-hal berikut:

i. Menggunakan Layanan melalui Software hanya untuk tujuan dan dengan cara yang sah sesuai Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku pada setiap saat, dan juga setuju untuk tidak melakukan aktivitas apa pun yang dapat merugikan pihak lain maupun menyalahi aturan hukum dan kesusilaan;
ii. Mematuhi semua ketentuan, Kebijakan Privasi, dan instruksi apa pun terkait penggunaan Layanan melalui Software termasuk pula setiap perubahan apa pun yang berlaku sewaktu-waktu;
iii. Menjamin agar data apa pun yang Anda publikasikan atau tampilkan di Software terkait Layanan merupakan data dengan informasi yang terbaru, lengkap, dan akurat;
iv. Ketika menggunakan Layanan Konsultasi Dokter akan memperlakukan Fasilitas Pelayanan Kesehatan dengan pantas dan layak dan tidak akan melakukan perilaku atau kegiatan yang melanggar hukum.

F. Anda menyatakan bahwa penggunaan Software ini semata-mata hanya untuk memperoleh Layanan dan tidak untuk menyalahgunakan atau menggunakan Software untuk kegiatan yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

G. Dalam menggunakan Layanan atau akses apapun pada Software Anda akan selalu mengikuti Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku dan untuk itu Anda menjamin tidak akan melakukan atau mencoba mengakses akun atau Layanan yang bukan atau tidak tersedia untuk Anda termasuk dalam hal ini melakukan peretasan atau akses tertentu yang tidak diizinkan ke dalam Software atau Layanan.

H. Setiap data dan informasi yang terdapat dalam Software dapat merupakan informasi rahasia yang perlu dijaga kerahasiaannya dan untuk itu Anda memahami akan selalu menjaga dan melindungi segala informasi yang diperoleh melalui Software dengan tidak menyebarluaskan maupun menyalahgunakannya.

I. Anda setuju saat mengakses Software atau menggunakan Layanan tidak akan melakukan hal-hal berikut:

i. aktivitas dalam bentuk apapun yang dilarang oleh Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, atau kebijakan lainnya yang ada di Software ini maupun yang melanggar hukum, peraturan perundang-undangan, atau hak pihak ketiga mana pun;
ii. menggunakan atau mengakses data informasi apapun terkait Software yang melanggar hak kekayaan intelektual apa pun, hak publisitas Kami atau pihak ketiga mana pun;
iii. menyebarkan iklan yang bersifat komersial, pornografi, tidak etis, melanggar norma hukum ataupun kesusilaan, materi lain dalam bentuk apapun kepada pihak ketiga, dan mempublikasikan konten secara berulang (spam) yang dapat mengganggu kenyamanan Pengguna lainnya atau pihak ketiga;
iv. menyebarkan virus, trojan horse, worm, atau teknologi sejenis lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan atau terganggunya/malfungsi pada sistem Software sehingga berdampak pada timbulnya kerugian bagi Software, Pengguna lain, Fasilitas Pelayanan Kesehatan, dan pihak ketiga mana pun;
v. memberikan data pribadi dan/atau informasi yang salah, palsu, tidak akurat, atau menyesatkan baik yang disengaja atau tidak disengaja kepada Software maupun Fasilitas Pelayanan Kesehatan;
vi. mengalihkan akun Anda kepada Pengguna lain dan menggunakan akun Pengguna lain pada Software secara tidak sah dengan tanpa sepengetahuan Pengguna terkait;
vii. tidak kooperatif dalam memberikan konfirmasi atau informasi dalam bentuk apapun yang dibutuhkan oleh KSI sepanjang diizinkan oleh hukum yang berlaku untuk tujuan proses pemeriksaan dalam hal terdapat keluhan atau permasalahan yang menyangkut Layanan pada Software, Pengguna lainnya, atau Fasilitas Pelayanan Kesehatan.
viii. melakukan aktivitas yang menjurus kepada tindak pidana, mengganggu kenyamanan Pengguna lain, atau segala tindakan yang dapat menimbulkan keluhan, perselisihan, tuntutan, hukuman, denda, penalti, dan tanggung jawab lain kepada KSI, Pengguna lain, Fasilitas Pelayanan Kesehatan, atau pihak ketiga.

J. Dalam hal terdapat dugaan bahwa telah terjadi pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku maka sejak diketahuinya Kami dapat tanpa pemberitahuan sebelumnya mengambil segala tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas untuk melaporkan aktivitas mencurigakan atau melanggar hukum apapun ke aparat yang berwenang, membatalkan atau menolak transaksi apa pun yang diajukan apabila terdapat dasar untuk menduga bahwa akun Pengguna digunakan atau mungkin digunakan untuk tujuan yang melanggar hukum, tidak sah, atau tindak pidana penipuan; menangguhkan atau menutup akun Anda; menerapkan prosedur pencegahan dan deteksi serta melakukan upaya pemulihan dalam telah terjadi pelanggaran; atau mengambil langkah lebih lanjut sesuai yang dianggap perlu oleh KSI termasuk mengambil langkah hukum terhadap Anda.

K. Setiap penutupan ataupun penangguhan akun Anda yang dilakukan oleh KSI sebagai tindakan yang diambil atas terjadinya pelanggaran akan diinformasikan lebih lanjut kepada Anda.

L. Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk setiap akses pada Software atau penggunaan Layanan. Dalam hal terdapat kejadian atau sebab apapun yang mana menyebabkan hilangnya kontrol atas akun Anda, maka Anda harus melaporkannya kepada Kami sejak diketahuinya hal tersebut. Anda tetap bertanggung jawab atas setiap penyalahgunaan akun Anda oleh orang lain yang terjadi sebelum dilakukannya pelaporan kecuali Anda dapat menunjukkan bahwa penyalahgunaan tersebut tidak disebabkan oleh tindakan, kecerobohan, kelalaian, dan/atau kelengahan Anda.

M. Jika Anda mengetahui atau sepatutnya mengetahui telah terjadi peretasan atau akses tidak sah pada akun Anda maka Anda diharuskan memberitahukan hal tersebut secara tertulis sesegera mungkin kepada KSI. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas setiap aktivitas penggunaan Software dan Layanan oleh karena itu Anda setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan KSI dari setiap kerusakan, pengeluaran (termasuk namun tidak terbatas pada biaya litigasi, biaya jasa hukum dan pengeluaran lainnya), kerugian, denda, dan tanggung jawab apapun yang timbul atas kesalahan dan/atau kelalaian penggunaan Software dan Layanan oleh Anda.

3. SEPUTAR LAYANAN
3.1. Layanan Informasi Seputar Kesehatan
Informasi seputar kesehatan yang ditampilkan di Software ditujukan untuk kepentingan edukasi kepada Pengguna dan bukan dimaksudkan, tidak akan dianggap, atau tidak berlaku untuk digunakan sebagai pengganti dari saran, diagnosis, atau perawatan medis.

3.2. Layanan Konsultasi Dengan Dokter
A. Konsultasi dengan dokter adalah Layanan yang disediakan oleh KSI di Software dengan cara menghubungkan Pengguna dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk melakukan konsultasi kesehatan.
B. Layanan konsultasi dengan dokter dapat diakses melalui Software dengan berbagai fitur seperti chat, telepon, ataupun video call.
C. Anda dapat sewaktu-waktu melakukan konsultasi kesehatan secara langsung dengan memilih fitur Layanan konsultasi dengan dokter ini dan kemudian Software akan menghubungkan Anda dengan dokter yang telah disediakan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan dengan waktu tunggu tidak melebihi 30 (tiga puluh) menit.
D. Jika Anda memerlukan konsultasi kesehatan secara khusus dengan dokter spesialis yang disediakan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan, maka Anda perlu membuat janji terlebih dahulu melalui fitur Layanan konsultasi dengan dokter ini. Software akan mengaturkan waktu janji dan menghubungkan Anda dengan dokter spesialis pada waktu yang telah disepakati. Dalam hal Anda telah membuat janji, maka Anda hanya dapat membatalkan janji tersebut maksimal 1 x 24 jam sebelum Layanan ini dimulai.
E. Dalam hal dokter spesialis yang disediakan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan berhalangan dan membatalkan janji yang telah dibuat maka pembatalan janji tersebut dapat dilakukan kapan saja dengan notifikasi kepada Pengguna.
F. Kami akan memberikan notifikasi kepada Anda melalui Software dalam hal janji telah berhasil dibuat, pembatalan janji oleh Anda ataupun Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang dilakukan sesuai ketentuan yang diatur pada angka 3.2 (F) dan 3.2 (G) telah berhasil.
G. Pada saat menggunakan Layanan konsultasi dengan dokter ini Anda setuju untuk memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau keluhan yang dialami secara benar, lengkap, jelas, dan akurat kepada Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Kesalahan diagnosis dan/atau saran oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan dikarenakan informasi atau gejala yang diberikan Pengguna keliru maka tidak dapat dibebankan tanggung jawabnya kepada Fasilitas Pelayanan Kesehatan.
H. Anda memahami untuk tidak menggunakan Layanan ini pada saat kondisi medis darurat maupun untuk kondisi yang mengharuskan adanya pemeriksaan fisik atau pengobatan secara langsung oleh dokter.
I. Penyediaan Layanan ini tidak akan dimaksudkan untuk menggantikan pemeriksaan fisik, pengobatan, atau perawatan apapun yang membutuhkan interaksi secara langsung antara dokter dengan pasiennya. Begitu pula Layanan ini tidak akan digunakan untuk memperoleh dispensasi pengobatan dari dokter dalam bentuk apa pun.
J. Penggunaan Layanan ini merupakan pilihan Anda sendiri dimana Anda memiliki pengetahuan memadai atas tujuan penggunaan Layanan ini dan akan menggunakannya secara bijak dan bertanggung jawab.

3.3. Pendaftaran dan Informasi Akun
A. Dalam melakukan proses pendaftaran untuk pembuatan akun dan untuk kepentingan menggunakan Layanan melalui Software, Anda wajib memberikan data mengenai informasi diri secara benar dan lengkap sebagaimana yang dimintakan melalui Software atau tambahan informasi lainnya yang mungkin dapat dihimpun oleh KSI dari waktu ke waktu. Anda juga diwajibkan untuk selalu memperbarui data informasi yang ada kepada KSI untuk memastikan informasi yang diberikan adalah yang terbaru dan akurat.
B. Anda memahami bahwa pemberian data informasi yang keliru, tidak benar atau menyesatkan merupakan suatu pelanggaran oleh karena itu jika terjadi maka Kami dapat mengambil langkah yang diperlukan sesuai kebijakan KSI seperti membatasi penggunaan Anda atas Layanan atau menangguhkan atau bahkan menutup akun Anda.
C. Dengan memberikan segala data informasi sebagaimana dimaksud di atas maka Anda setuju untuk mengizinkan penggunaan data tersebut oleh KSI dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan sesuai dengan Kebijakan privasi yang berlaku. Data informasi akan dijaga kerahasiaan, disimpan dan diproses sesuai Kebijakan Privasi dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
D. Setiap Pengguna hanya diizinkan untuk menggunakan satu akunnya sendiri untuk itu jika terdapat penyalahgunaan akun termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan data informasi pribadi, kata sandi, dan akses Layanan yang mengakibatkan pelanggaran hukum yang berlaku maka Pengguna sah akun harus bertanggung jawab atas segala penyalahgunaan tersebut kecuali dapat dibuktikan bahwa telah terjadi peretasan atau akses tidak sah yang berada diluar kehendak atau kendali yang wajar dan tidak ada unsur kesalahan dan/atau kelalaian dari Pengguna tersebut.
E. Guna mencegah terjadinya peretasan atau akses tidak sah ke akun maka Anda diwajibkan untuk selalu menjaga kerahasiaan kata sandi dan mengubahnya setiap saat. Anda tidak diizinkan untuk mengalihkan atau memindahkan akun Anda kepada Pengguna lain. Setiap dampak penggunaan akun oleh Pengguna lain yang timbul akibat adanya pengalihan akun akan tetap berada pada tanggung jawab Anda sepenuhnya.

3.4. Ketersediaan Layanan
KSI sebagai pihak yang memiliki dan mengelola Software berhak mengubah, menangguhkan, atau menghentikan setiap Layanan yang tersedia kapanpun untuk keperluan pemeliharaan, peninjauan, dan peningkatan terhadap Layanan tersebut.

4. TANPA JAMINAN LEBIH LANJUT
A. Dalam menyediakan Layanan melalui Software Kami selalu berupaya agar sistem dapat beroperasi dengan kualitas yang baik namun Kami tidak menjamin lebih lanjut atas keandalan, kualitas, kesesuaian, ketersediaan Layanan untuk dapat diakses dengan lancar dan memadai sebagaimana mestinya.

5. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
A. Sebagai penyedia Software yang menghubungkan Pengguna dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan maka Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Kami hanya bertanggung jawab sesuai dengan peranan dan tupoksi Kami untuk memfasilitasi komunikasi dan interaksi tersebut. Apabila terdapat kesalahan dan/atau kelalaian yang dilakukan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan selama melaksanakan Layanan maka hal tersebut berada diluar tanggung jawab Kami. Hubungan antara Fasilitas Pelayanan Kesehatan dengan KSI adalah sebatas mitra kerja, tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang menganggap atau menafsirkan Fasilitas Pelayanan Kesehatan sebagai karyawan, agen, atau perwakilan KSI.
B. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian apapun yang mungkin terjadi karena adanya masalah terkait penggunaan internet dan komunikasi elektronik, kendala pada Software yang menyebabkan tidak dapat diaksesnya Layanan termasuk pula kecacatan perangkat yang digunakan oleh Anda atau Fasilitas Pelayanan Kesehatan, tidak terhubung, di luar jangkauan, tidak aktif, atau tidak berfungsi. Namun Kami akan segera memperbaiki Software untuk memungkinkan Layanan dapat diakses dan berjalan normal kembali.
C. Kami melakukan yang terbaik dan mengambil semua langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi dan mengamankan ketersediaan, keutuhan, keotentikan, kerahasiaan, dan keteraksesan informasi elektronik, pengiriman data dan informasi pribadi Anda dalam Software Kami, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang No.11 Tahun 2008 tentang Informasi Serta Transaksi Elektronik walaupun pada kenyataannya informasi yang dikirimkan melalui internet tidak sepenuhnya aman. Oleh karena itu, Kami juga tidak membuat pernyataan maupun jaminan atas keamanan dalam pengiriman dan penyimpanan data dan informasi dalam menggunakan Software Kami. Pemberitahuan mengenai kebocoran data dan informasi pribadi Anda akan disampaikan secara tertulis ke alamat surat elektronik yang didaftarkan ke Software dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja semenjak hal tersebut ditemukan oleh tim Kami.
B. Sejauh yang diizinkan oleh ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Kami berusaha untuk memastikan namun tidak memberikan jaminan dan Anda dapat memahami bahwa:
i. penggunaan Layanan dan/atau Software akan aman, tepat waktu, tidak terganggu, atau bebas dari kesalahan, atau beroperasi dengan baik dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem, atau data apapun;
ii. kualitas Layanan, informasi, atau materi lain apapun yang diberikan melalui Software akan dalam keadaan baik atau memenuhi harapan Anda;
iii. data apa pun yang disimpan bersifat akurat atau andal;
iv. aplikasi atau server yang membentuk Software bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.
C. Kami melakukan yang terbaik dan mengambil semua langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi dan mengamankan ketersediaan, keutuhan, keotentikan, kerahasiaan, dan keteraksesan informasi elektronik, pengiriman data dan informasi pribadi Anda dalam Software Kami, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang No.11 Tahun 2008 tentang Informasi Serta Transaksi Elektronik walaupun pada kenyataannya informasi yang dikirimkan melalui internet tidak sepenuhnya aman. Oleh karena itu, Kami juga tidak membuat pernyataan maupun jaminan atas keamanan dalam pengiriman dan penyimpanan data dan informasi dalam menggunakan Software Kami. Pemberitahuan mengenai kebocoran data dan informasi pribadi Anda akan disampaikan secara tertulis ke alamat surat elektronik yang didaftarkan ke Software dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja semenjak hal tersebut ditemukan oleh tim Kami.

6. INDENTIFIKASI
A. Anda dengan ini mengakui dan menyadari bertanggung jawab sepenuhnya terhadap setiap aktivitas Anda dalam menggunakan Layanan melalui Software dan oleh karena itu dalam hal terdapat kesalahan dan/atau kelalaian Anda dalam mengakses Software atau menggunakan Layanan maupun kegagalan atas transaksi Anda dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan, penyedia pihak ketiga yang penyebabnya diluar dari tanggung jawab Kami, pelanggaran Anda atas ketentuan apa pun dalam Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi atau ketentuan hukum atau peraturan perundang-undangan apapun yang berlaku, maka hal tersebut sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda sendiri.
B. Dalam hal terjadi peristiwa sebagaimana dimaksud di atas maka Anda berjanji dan setuju untuk melindungi, memberikan ganti rugi, dan membebaskan Kami dari dan terhadap semua tuntutan, kerugian, ancaman, gugatan, hukuman, kewajiban, biaya, kerusakan, tanggung jawab, dan pengeluaran (termasuk biaya pengacara/konsultan hukum) apapun dari pihak ketiga manapun.

7. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL
A. Kami atau pemilik yang relevan memiliki seluruh hak atas kekayaan intelektual terhadap Software dan materi KSI serta juga nama, ikon, dan logo. Kami berhak untuk menggunakan hak atas kekayaan intelektual Kami sejauh yang diizinkan oleh ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlku.
B. Software dan materi yang terkait didalamnya adalah milik KSI dan pemilik yang dilindungi oleh hak kekayaan intelektual, Anda dilarang untuk mereproduksi, merekayasa balik, memodifikasi, mengadaptasi, menduplikasi, mendistribusikan, mempublikasi ulang, menyalin, menampilkan, memindahkan, menjual, meretas, mengirimkan dengan metode apapun tanpa persetujuan tertulis dari KSI. Dengan menggunakan Software atau Layanan tidak akan menyebabkan beralihnya objek hak kekayaan intelektual tersebut atau memberikan lisensi dan hak apapun. KSI akan tetap menjadi pemilik hak kekayaan intelektual yang sah secara hukum untuk Software dan materinya.

8. PEMBERITAHUAN
A. Kami hanya menerima pemberitahuan, komunikasi, dan korespondensi melalui alamat surat elektronik Kami di info@kawansehatindonesia.com.
B. Pengiriman dan pemberitahuan melalui surat elektronik akan dianggap telah diterima setelah terkonfirmasi terkirim.

9. KEBERLAKUAN DAN PENGHENTIAN
A. Syarat dan Ketentuan ini termasuk juga setiap perubahannya akan terus berlaku selama Pengguna masih mengakses Software untuk menggunakan Layanan.
B. Segala penghentian penggunaan Software yang terjadi baik dari sisi Pengguna dengan berhenti mengakses Software dan Layanannya maupun penghentian akun Pengguna karena dtangguhkan atau ditutup oleb KSI dalam hal terjadi pelanggaran maka penghentian ini dapat dilakukan kapanpun dengan KSI dan semua Pengguna setuju untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata sepanjang mensyaratkan putusan pengadilan untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini.

10. LAIN-LAIN
A. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dari waktu ke waktu. Perubahan apa pun terhadap Syarat dan Ketentuan ini akan dipublikasikan di Software. Penggunaan Software secara berkelanjutan berarti Anda setuju dan menerima perubahan tersebut.
B. Syarat dan Ketentuan ini diatur oleh hukum Indonesia. C. Dalam hal terjadi perselisihan atau sengketa apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini baik yang terkait materi, keberadaan, interpretasi, keabsahan, pengakhiran, atau kemampuan pelaksanaannya (“Perselisihan”) akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat terlebih dahulu dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender terhitung sejak diajukannya oleh pihak mengenai adanya Perselisihan. Dalam hal tidak tercapai kesepakatan dalam musyawarah selama waktu tersebut maka penyelesaian Perselisihan akan dirujuk ke dan akhirnya ditentukan oleh Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI). Kedudukan Arbitrase adalah di Jakarta dengan alamat di Wahana Graha Lt. 1 & 2 Jl. Mampang Prapatan No. 2 Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Putusan BANI merupakan putusan yang memiliki kekuatan hukum tetap dan mengikat.
D. Kegagalan atau keterlambatan untuk melaksanakan kuasa atau hak, menyatakan terjadinya pelanggaran tidak akan ditafsirkan sebagai pengesampingan atau pelepasan atas kuasa atau hak tersebut ataupun pengabaian pelanggaran selanjutnya.
E. Syarat dan Ketentuan ini dibuat menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia, keduanya memiliki arti dan interpretasi yang sama untuk berlaku mengikat KSI dan Pengguna. Dalam hal terdapat ketidakonsistenan antara versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, versi bahasa Indonesia akan berlaku.
F. Jika terdapat ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang bertentangan dengan hukum yang berlaku sehingga menyebabkan batal atau tidak dapat dilaksanakannya ketentuan tersebut, maka yang menjadi batal atau tidak berlaku hanya mengenai ketentuan yang bertentangan tersebut tanpa membatalkan dan menyebabkan tidak berlakunya ketentuan lainnya.

Unduh Aplikasi Klinisia Sekarang

Soal kesehatan, jangan diremehkan.
Seremeh apapun keluhanmu, Klinisia ada untukmu!

Jl. Jaya Mandala IV No. 25e RT. 11/RW. 01, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan Jakarta 12870

© Klinisia – PT Kawan Sehat Indonesia 2022